Gmail Compose Kembali ke Bentuk Full Screen

Awal tahun 2013 kemarin, Google menambahkan fitur unik pada Gmail. Salah satunya adalah dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna layanan email ini, Google mengubah compose menjadi sebuah jendela pop up. Sebuah pengembangan yang menentang mainstream, dimana biasanya layanan email menggunakan fitur yang saling terintegrasi dan mudah untuk diakses, dalam artian Compose Mail umumnya terbuka di halaman yang sama.
Memang sempat terjadi pro kontra dalam pengadaan fitur pop up compose tersebut. Namun terbukti bahwa pengembangan Gmail ini memiliki penggemar tersendiri. Terbukti dengan berbagai testimoni di forum para pecinta internet, juga di blog milik Google sendiri.
Setelah langkah yang melawan mainstream tersebut, Google juga mempelopori sebuah pengembangan unik yang memungkinkan kamu mengelompokkan berbagai macam email yang masuk di Gmail kamu ke dalam sebuah tab. Ide dari fitur ini adalah untuk mengelompokkan email yang kita terima dari berbagai jejaring sosial (karena jejaring sosial memerlukan email bukan?) ke dalam tab tersendiri sehingga memudahkan untuk mengelola dan juga menjadikan kita tidak mungkin kehilangan email penting di bagian primary. Selain itu, Gmail juga mengembangkan fitur pencarian dan kontak dalam bentuk thumbnail yang akan memudahkan kamu dalam mencari email atau file yang pernah kamu lampirkan pada Gmail serta juga mengenali kontak kamu sehingga tidak akan salah kirim email.

Google tidak berhenti berinovasi. Kali ini mereka menawarkan kepada para pengguna yang menyukai compose Gmail tradisional untuk mengembalikan kolom compose tersebut ke bentuk layar penuh. Caranya sangat sederhana:
1. Masuk ke akun Gmail kamu
2. Klik “Compose”. Maka kamu akan mendapatkan kolom untuk menulis email atau biasa disebut Compose Box.
3. Klik ikon untuk maximize di bagian kanan atas compose Box
Gmail Compose Kembali ke Bentuk Full Screen (Jika Kamu Mau)

4. Setelah kamu mendapati compose box kamu ditampilkan dalam layar penuh, klik tanda panah di bagian kanan bawah compose box. Kamu akan menemukan beberapa opsi. Centang pada opsi “Default Full Screen”
Gmail Compose Kembali ke Bentuk Full Screen (Jika Kamu Mau)

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka setiap kali kamu membuka email melalui fitur Compose, maka Compose Box kamu akan ditampilkan dalam layar penuh. Ini akan sangat membantu untuk mereka yang menyukai tampilan konvensional dan penuh ketika tengah menulis email. Tentu saja bila kamu lebih menyukai jendela popup yang sekarang digunakan, maka kamu tidak perlu memanfaatkan opsi ini. Semuanya terserah kamu!

Terima kasih telah membaca artikel tentang Gmail Compose Kembali ke Bentuk Full Screen di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :