Wow ... Malware Android Semakin Merajalela!

Melalui report penelitian yang telah dikeluarkan oleh F-Secure, di akhir tahun 2012 ini jumlah malware Android semakin melonjak. Dibandingkan dengan kuarter pertama dan kedua tahun ini, jumlah malware Android yang diterima F-Secure di kuarter ketiga ini memang jauh bertambah.


Wow..Malware Android Semakin Merajalela!
Google sendiri telah berupaya untuk memberantas penyebaran malware di Android dengan mengembangkan scanner di App Store dengan codename Bouncer. Bouncer akan secara otomatis melakukan scan terhadap setiap aplikasi yang diupload oleh developer.
Bahkan belum lama ini Google juga sudah mengakuisisi VirusTotal. Kabarnya, engine dari scanner online ternama ini akan digunakan sebagai engine utama dari scanner Google Play.

Android kini memang sudah menjadi raja sistem operasi smartphone. Tercatat sudah lebih dari 75% smartphone yang terjual menggunakan Android sebagai platformnya. Tidak heran jika Android menjadi sasaran utama berbagai malware untuk smartphone.
Wow..Malware Android Semakin Merajalela!
Report F-Secure ini bisa kamu download disini

Terima kasih telah membaca artikel tentang Wow ... Malware Android Semakin Merajalela! di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :