Install Kloxo Pada VPS Centos

Kloxo adalah pengganti cpanel pada vps, salah satu kelebihan install kloxo di VPS adalah tidak perlu lagi install paket-paket seperti php, phpmyadmin, mysql, dll. Jika kita akan membuat web server biasanya membutuhkan cpanel, akan tetapi kloxo dapat menjadi alternativ agar biaya yang kita keluarkan tidak terlalu banyak, kita cukup sewa vps tanpa cpanel dan kemudian menginstall kloxo.


Sebelum mengisntall kloxo sebaiknya kita perlu ketahui bahwa jika kita mempergunakan VPS di dalam negeri / IIX maka akan membutuhkan waktu yang cukup panjang karena file kloxo berada diluar negeri. Yang harus diperhatikan adalah jangan sekali-kali menghentikan proses panjang tersebut atau anda harus mengulang proses dari awal. baik bagaimana langkah memulai penginstallan kloxo di vps yuk mari kita lakukan:
  • Kita dapat menggunakan SSH Putty atau langsung dari root VPS, Masuk dan login sebagai root.
  • Download master kloxo dengan perintah sebagai berikut (ketik dengan huruf kecil semua):
Wget http://download.lxlabs.com/download/kloxo/production/kloxo-install-master.sh
  • selanjutnya laksanakan perintah berikut:
sh ./kloxo-install-master.sh
  • Jika sudah terinstall database maka perintahnya seperti berikut:
sh ./kloxo-install-master.sh --db-rootpassword=PASSWORD
  • maka proses panjang install kloxo akan dimulai. Jika ada pertanyaan silahkan jawab dengan Y atau N. Proses ini berkisar antara 1-2 jam
  • Setelah proses install selesai anda dapat melakukan login dengan menggunakan web browser anda dengan alamat http://ip-anda:7777  atau http://ip-anda:7778, bisa juga dengan "https" dan masukan username :"admin" password "admin".
Terima kasih telah membaca artikel tentang Install Kloxo Pada VPS Centos di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :