Mengatasi Problem "This document failed to print"

Pada kesempatan kali ini bagi para teman-teman yang pernah mengalami yang namanya gagal dalam mencetak seperti this document failed to print tau tepat seperti gambar dibawah ini :


mungkin penyebabnya adalah :
  1. Anda meng-upgrade sistem operasi Anda ke Windows XP.
  2. The version of basic input/output system (BIOS) installed on your computer supports the following settings for parallel ports: "OS controlled" (or "Auto") and "Enabled". Versi dasar input / output system (BIOS) terpasang pada komputer Anda mendukung pengaturan berikut untuk paralel port: "OS yang dikontrol" (atau "Auto") dan "Enabled".
  3. The current BIOS setting for parallel ports is "OS controlled" or "Auto". Pengaturan BIOS saat ini untuk port paralel adalah "OS dikendalikan" atau "Auto".
Windows XP dapat membuat boneka paralel port (misalnya, LPT2 dan LPT3) pada beberapa komputer, di samping yang sudah ada port LPT1, dan kemudian Windows XP reassigns nama port yang berlaku sehingga port (LPT1) menjadi LPT3. Any printer still connected to LPT1 under these circumstances will not print. Setiap printer masih terhubung ke LPT1 dalam situasi seperti ini tidak akan dicetak.

untuk mengatasi hal tersebut ikuti langkah berikut :
  • klik kanan pada my computer klik propertis pilih tab Hardware, dan kemudian klik Device Manager.
  • pada bagian ini pilih port (COM & LPT) pilih Printer Port (LPT1) kemudian pada bagian Printer Port (LPT1) klik kanan propertis p
  • ilih tab port Setting pada bagian LPT port number ganti LPT 1 menjadi LPT 3 kemudian OK



  • setelah sumua hal yag di atas dilakukan kita masuk ke contol panel, klik dua kali Printer dan Fax.
  • Right-click the printer, click Properties , and then click the Ports tab. Klik kanan printer, klik Properties, dan kemudian klik tab Ports.

  • In the PrinterName Properties dialog box, click to clear the LPT1 check box, and then click to select the LPT3 check box. Dalam printername kotak dialog Properties, klik untuk menghapus kotak centang LPT1, kemudian klik untuk memilih kotak centang LPT3.
  • Click OK to close the PrinterName Properties dialog box. Klik OK untuk menutup kotak dialog Properties printername.
Selamat mencoba
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengatasi Problem "This document failed to print" di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :