InstaWifi: Cara Baru Berbagi Jaringan Wifi dengan QR Code

Agar bisa menjelajah dunia internet memang kita harus membutuhkan akses internet bukan? Kamu bisa menggunakan LAN atau pun jaringan Wi-Fi. Untuk dapat berbagi jaringan Wi-Fi, yang sering digunakan di rumah, kantor, cafe dan tempat penyedia jaringan Wi-Fi lainnya adalah dengan menggunakan Router, setelah itu baru kamu bisa untuk mengubungkan ke perangkat komputer atau perangkat lain.

Namun dengan semakin majunya dunia teknologi, sekarang sangat memungkinkan bagi kamu untuk berbagi jaringan Wi-Fi dengan menggunakan smartphone android. Salah satunya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama InstaWifi.


InstWifi adalah aplikasi gratis, membuat kamu semakin mudah untuk bisa menghubungkan dan berbagi jaringan Wi-Fi dengan teman, kerabat dan keluarga. Jadi setelah menggunakan InstaWifi penerima jaringan tidak lagi harus menghafal kata kunci yang biasanya cukup panjang, terlebih lagi jika menggunakan kombinasi huruf dan angka, tentunya sangat menyulitkan bukan. Karena InstaWifi memiliki fitur yang sangat berbeda yaitu dengan penggunaan NFC dan kode QR.

Cukup hanya dengan menekan stiker NFC dan menscan kode QR yang telah disediakan, kamu bisa langsung terhubung ke jaringan Wi-Fi. Jika android yang kamu gunakan pernah di root, aplikasi ini akan secara otomatis mengisikan password keamanan. Begitu sebaliknya, jika android kamu belum di rooting maka secara manual kamu harus mengisikan password tersebut.

instawifi1
instawifi2

Untuk lebih jelasnya bisa kamu saksikan video berikut ini:



Memang membutuhkan aplikasi lainnya untuk bisa menjalankan InstaWifi seperti Barcode Scanner dan pembaca stiker NFC. Namun dengan hal tersebut kamu bisa merasakan kenyamanan dan keamanan tersendiri untuk mengubungkan atau berbagi jaringan Wi-Fi.

Dapatkan InstaWifi di:
https://play.google.com/store/apps/details?id=net.jessechen.instawifi

Dengan menggunakan InstaWifi, sekarang kamu bisa dengan mudah untuk menghubungkan atau berbagi jaringan Wi-Fi dengan teman kamu. Tidak lagi harus kesulitan untuk menghafal dan mengetikkan password Wi-Fi yang biasanya beragam. Sedikit catatan, jangan sesekali kamu membagikan kode QR kepada orang yang tidak kamu percaya, karena kode QR memiliki password jaringan Wi-Fi yang tertanam pada gambar. Bagaimana, kamu tertarik untuk menggunakan InstaWifi? Langsung saja bisa kamu download secara gratis. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca artikel tentang InstaWifi: Cara Baru Berbagi Jaringan Wifi dengan QR Code di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :