Brosix: Instant Messenger yang Cocok untuk Kerja Tim Jarak Jauh

Ketika memanajemen tim dan proyek tertentu, kebanyakan waktu dan tenaga habis untuk melakukan kordinasi dan kolaborasi untuk distribusi kerja yang lebih baik. Nah bila kamu terbiasa melakukan sebuah proyek dari tempat yang berjauhan, maka penting sekali untuk memiliki sebuah Instant Messenger yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar anggota tim.

Brosix adalah Instant Messenger lintas platform yang sangat powerful! Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan chat dan berbagi data sensitif dengan individu tertentu dalam sebuah channel pribadi yang terlindungi. Untuk kerja individu hingga organisasi skala besar, aplikasi semacam ini sangat penting untuk meningkatkan produktivitas.
Sebagai tambahan, aplikasi ini juga mendukung berbagai OS populer, baik smartphone atau PC. Pekerja bisa tetap saling berhubungan dengan menggunakan fitur seperti swift screen dan file sharing, online white-board, co-browsing, audio/video chat dan tele-konferensi untuk meningkatkan kerjasama.

Apasaja yaa kemampuan aplikasi Brosix ini:
Sebentar-sebentar, kenapa kita tidak pakai IM yang lebih populer saja? YM misalnya? Pertama, aplikasi Brosix ini memiliki channel rahasia yang tidak dapat dengan mudah diterobos. Jadi lebih aman dalam menyampaikan data-data sensitif dalam sebuah proyek. Kedua, aplikasi ini mendukung untuk berbagi data, bahkan juga memiliki sebuah white-board untuk mendata proyek yang tengah kamu kerjakan, dan juga bagaimana kemajuannya. Jelaslah bahwa aplikasi ini memang diperuntukkan untuk melakukan kerjasama kolaboratif secara online dan menjaga kamu dan tim tetap saling berhubungan.

Coba saksikan video kehebatan dari aplikasi Brosix:


Kamu bisa mendownload Brosix di: http://www.brosix.com/download/

Setelah prosedur instalasi selesai, kamu bisa mulai memanfaatkan Brosix seperti halnya IM lain yang biasa kamu gunakan
Setelah masuk ke aplikasi, tampilan Brosix cukup sederhana, mirip dengan YM. Disini kamu bisa sign in dengan ID yang sudah kamu daftarkan.

Layar sambutan akan hadir dan memberikan tuntunan mengenai fungsi-fungsi Brosix. Setelah mendapatkan penjelasan tentang versi baru ini, disarankan untuk melakukan konfigurasi terhadap system resource kamu, misalnya memeriksa speaker, microphone, dan webcam. Dan kamu juga perlu memeriksa semua perangkat terkait aplikasi sebelum memulai percakapan di Brosix.
Hanya ada empat tab berjajar pada aplikasi ini, yaitu Brosix, Contact, Actions, dan Help. Tab Brosix mengatur operasi dasar seperti membuka dan menutup aplikasi, tab Contact mengatur segala sesuatu terkait kontak kamu. Actions berisi berbagai fasilitas Brosix yang jarang ditemukan pada IM lain, sedangkan Help seperti biasa adalah bantuan bila kamu mengalami kesulitan dalam operasional.

Berbagai fitur Brosix dapat dilihat dari Tab Actions. Dari situ dapat diketahui bahwa Brosix memang memfokuskan dirinya sebagai IM penghubung untuk melakukan kerjasama tim dalam menyelesaikan sebuah proyek.

Brosix: Instant Messenger yang Cocok untuk Kerja Tim Jarak Jauh

Bila kamu memang sering melakukan kerjasama tim untuk menyelesaikan proyek tertentu secara online, maka aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan. Kerahasiaan merupakan hal yang dijamin oleh developer Brosix. Terlebih lagi, kamu bisa lebih lancar mengerjakan proyek tertentu dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang diberikan Brosix.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Brosix: Instant Messenger yang Cocok untuk Kerja Tim Jarak Jauh di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :