Mengkonfigurasi Nginx Di Virtual Private Server

Setelah kita melakukan penginstallan nginx pada catatan sebelumnya maka langkah selanjutnya kita akan mempersiapkan nginx untuk kelompok web hosting. yeah nginx terbilang hebat karena nginx membutuhkan jumlah RAM yang sangat kecil jadi Anda dapat memiliki VPS yang sangat minimal dan murah untuk melakukan tugas dibawah ini.

Buka /opt/nginx/conf/nginx.conf dengan editor teks favorit Anda. didalamnya penuh dengan contoh, tapi kita tidak membutuhkannya karena dokumentasi resmi sudah cukup baik. Jadi mari kita bersihkan file itu dan hanya meninggalkan beberapa hal yang dibutuhkan.
 

Perhatikan bahwa database GeoIP yang telah ditetapkan yang diinstal dengan paket "GeoIP-data" sudah sangat jadul. Jika Anda ingin upgrade, ambil versi terbaru dari situs MaxMind. Direktif "termasuk vhosts/*.conf" sangat berguna. Ia memberitahukan bahwa nginx harus mencakup semua file yang cocok pada "vhosts/*.conf" pola ke konfigurasi server. Ini bagus karena kita dapat membagi konfigurasi server menjadi beberapa file kecil yang banyak daripada harus membuat satu yang besar. Sekarang mari kita membuat virtual hosting pertama kita secara kustom. Untuk melakukan itu buat direktori "vhost" di direktori nginx "conf" dan membuat file yang bernama "default.conf" di situ.
 
Simpan file. Sekarang restart nginx untuk memastikan bahwa semuanya benar. Konfigurasi vhost yang dibuat itu sudah cukup untuk melayani HTML sederhana + SSI situs web. Perhatikan bahwa nginx membutuhkan jumlah RAM yang sangat kecil untuk itu, jadi Anda mungkin memiliki VPS yang sangat minimal dan murah untuk tugas tersebut. Yakinkan bahwa Anda juga telah menyadari betapa sederhananya sintaks untuk konfigurasi. Ya, nginx terbilang hebat.
 
Link:
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengkonfigurasi Nginx Di Virtual Private Server di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :