Cara Menaikkan Trafik Blog melalui Deskripsi Penelusuran

Salah satu tips trik seo yang sangat ampuh dalam menaikkan trafik lalul intas kunjungan visitor blog / website adalah dengan menampilkan beberapa kalimat pada "deskripsi penelusuran" di hasil pencarian google. Kalimat deskripsi ini ibarat sebuah "kalimat rayuan" yang akan menyihir pengguna agar memilih untuk mengunjungi blog anda.

Semua sudah pada tahu bahwa halaman postingan akan bersaing dengan sangat ketat dalam kompetisi di google search. Agar kita bisa menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut, maka kita harus menampilkan kalimat deskripsi penelusuran pada setiap halaman postingan di blog/website kita.

Selain itu, kalimat deskripsi penelusuran juga berperan sebagai "kata kunci" (keyword) yang akan kita bidikkan di serp untuk menembak visitor. Kalimat deskripsi penelusuran akan muncul di hasil pencarian google jika pengguna menuliskan kata kunci yang terkait.

Ini berarti kita menang dua langkah. Pertama, kita bisa merayu pengunjung, dan yang kedua kita bisa memperkaya kata kunci di halaman penelusuran google search. Contoh tampilan deskripsi penelusuran yang tampil di halaman pencarian google seperti dibawah ini;

Sekarang langsung saja kita mulai cara membuat, memasang, dan menampilkan deskripsi penelusuran di setiap halaman postingan blog kita. Ini bisa ditulis pda postingan yang akan dibuat maupun postingan yang sudah lama.

1. Pada entry baru, lihatlah kekanan. Klik "Deskripsi Penelusuran".
2. Tulislah kalimat rayuan kepada visitor, namun harus relevan dengan isi bacaan.
3. Klik Selesai. Lihat gambar dibawah.

Selanjutnya siap dipublish bersama postingan.

Jurus: Tulislah kalimat singkat yang merupakan inti dari isi postingan. Ini akan menarik kuat visitor untuk memilih blog anda. Mudah bukan?

Demikian petunjuk ini semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menaikkan Trafik Blog melalui Deskripsi Penelusuran di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :