Buat Sendiri Forum Online Secara Gratis dengan "Ribbot "

Seringkali kita berlama-lama browsing di depan komputer dan asyik selama berjam-jam, namun yang di lakukan bukanlah seperti nongkrong di jejaring sosial atau duduk manis di situs Youtube, namun mengunjungi sebuah situs dengan konsep diskusi atau lebih familiar kita sebut dengan forum.


Seperti yang PG ketahui ada banyak sekali forum-forum yang ada di internet, yang bisa kamu gunakan sebagai media berbagi dan belajar mengenai suatu pembahasan, baik yang bersifat spesifik seperti ilmu pengetahuan maupun yang dalam konteks lelucon seperti forum 9gag yang belakangan terkenal.

Untuk itu, kali ini PG akan memberikan sebuah tips bagaimana caranya membuat sendiri forum diskusimu secara gratis, yang nantinya dapat kamu gunakan sebagai wadah untuk berbagi, baik itu tentang ilmu pengetahuan, hobi, maupun hal-hal yang bermanfaat lainnya. Layanan tersebut bernama Ribbot.
Fitur yang di miliki oleh Ribbot ini antara lain adalah :

  • Voting dan reputasi untuk Pengguna
  • Mode Pencarian
  • Mode Peringkat
  • Tools untuk Moderasi
  • Kustomisasi Tema
  • Kustomisasi domain
Bagi kamu yang sudah pensaran, Silahkan langsung saja kamu simak cara mendaftar dan membuat forum diskusi menggunakan Ribbot di bawah ini.

1. Silahkan kunjungi situs Ribbot http://ribbot.com
2. Langsung saja mendaftar dengan memasukan alamat email kamu, di ikuti dengan password dan URL dari forum kamu nantinya. Setelah berhasil mendaftar, jangan lupa cek inbox email kamu terlebih dahulu untuk mengkonfirmasi pendaftaran agar sukses.
Ribbot : Buat Sendiri Forum Online Secara Gratis
3. Setelah pendaftaran sukses, kamu bisa langsung membuat forum diskusimu dengan klik tombol “Create Forum” di bagian kanan atas.
4.Setelah itu kamu akan mendapatkan tampilan seperti di bawah berikut ini. Silahkan kamu isi dengan URL nama forum yang kamu inginkan.
Ribbot : Buat Sendiri Forum Online Secara Gratis

5. Setelah langkah ke 4 di atas berhasil, kamu akan mendapatkan halaman seperti di bawah ini, dan sekarang kamu sudah bisa mulai untuk membuat sebuah bahasan diskusi dengan membuat postingan baru, yaitu dengan meng’klik tombol “new post”.
Ribbot : Buat Sendiri Forum Online Secara Gratis
Selain itu apabila kamu ingin mengkustomisasi forum milikmu, kamu bisa langsung menuju ke opsi forum settings. Dan untuk step pembuatan forum milikmu, pada step ini kamu sudah bisa di katakan berhasil membuat sendiri forum diskusimu.
Berikutnya tinggal kamu dandani saja forum kamu tersebut dengan menggunakan opsi “forum settings” agar terlihat menarik dan para pengunjung dan membernya juga betah berlama-lama di forum milikmu tersebut. Pada halaman forum settings kamu akan menemukan tampilan seperti di bawah ini.
Ribbot : Buat Sendiri Forum Online Secara Gratis

Pada tampilan di atas kamu dapat dengan mudah mengkostumisasi forum diskusi kamu agar tampil semenarik mungkin. dan tentu saja karena gratis, nantinya alamat forum kamu masih menggunakan domain milik Ribbot, namun bila kamu ingin menggunakan domainmu sendiri, kamu dapat langsung mengunjungi opsi “Domain” pada pilihan forum settings.
Bagi kamu yang menemui kesulitan atau yang masih bingung, boleh pula kamu diskusikan disini dengan PG melalui kotak komentar yang ada di bawah ini, Dan tidak lupa pula PG berpesan untuk menyebarkan tulisan yang bermanfaat melalui facebook, gplus atau twitter kamu ya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Buat Sendiri Forum Online Secara Gratis dengan "Ribbot " di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :