Simple IP Config: Cara Mudah Mengubah Konfigurasi Jaringan di Windows

Membahas Jaringan pada Sistem Operasi Windows bukanlah hal yang familiar untuk di kupas, terlebih untuk para pengguna Internet yang masih benar-benar awam dengan segala sesuatu yang berkenaan dengan jaringan dan konfigurasinya.
Secara umum, cara untuk mengakses konfigurasi jaringan bisa di akses melalui control panel. Namun  bagi beberapa pengguna terlebih para pengguna pemula, konfigurasi dari jaringan adalah merupakan hal yang rumit dan membosankan.

Untuk membantu dan memudahkan para pengguna, kini sudah banyak sekali tools jaringan yang bisa di gunakan untuk semakin memudahkan pekerjaan dan mengkonfigurasi sekaligus mempelajari tentang pengaturan jaringan standar pada Windows.
Seperti sebuah tool yang akan PG share berikut ini, Simple IP Config adalah sebuah tool kecil yang bersifat portableyang dapat dengan mudah membantu kamu untuk mengubah settingan atau konfigurasi setiap koneksi Jaringandi Windows dengan mudah dan cepat.
Untuk mengunduh Simple IP Config , silahkan melalui tautan yang ada di bawah berikut ini.
Setelah selesai mengunduh Simple IP Config, silahkan langsung saja kamu buka dengan dobel klik pada Simple IP Config untuk membukanya. Melalui Simple IP Config, disini kamu dapat mengakses langsung pengaturan darijaringan seperti IP Addres, Subnet Mask, Gateway dan DNS Server.
Untuk melakukan perubahan pada konfigurasi, silahkan kamu pilih terlebih dahulu network adapter yang sedang kamu gunakan, setelah itu kamu bisa mencoba mengaksesnya dengan klik tombol “Get” setelah field-field sudah terisi secara otomatis, silahkan kamu klik kembali tombol “apply” untuk menerapkan perubahan tersebut. Mudah bukan?
Simple IP Config : Cara Mudah Mengubah Konfigurasi Jaringan di Windows
Berikut ini adalah setting jaringan yang dapat diganti dengan menggunakan Simple IP Config :
Simple IP Config : Cara Mudah Mengubah Konfigurasi Jaringan di Windows

Dengan menggunakan Simple IP Config, kamu bisa mengakses dan merubah aturan atau setting dari jaringan (network) Windows tanpa harus ribet mencarinya satu per satu terlebih dahulu melalui control panel.
Selain itu tools ini juga sudah mendukung untuk menampilkan beberapa informasi jaringan berdasarkan network adapter yang sudah dipilih. Informasi yang sudah dapat ditampilkan antara lain adalah informasi tentang IP Address, Subnet Mask, Default Gateway, Preferred DNS Server, Alternate DNS Server, DHCP Server dan Adapter State.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Simple IP Config: Cara Mudah Mengubah Konfigurasi Jaringan di Windows di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :