Membuat Majalah Sendiri dengan Scribus

Sedikit bocoran neeh..sebentar lagi akan merilis majalah gratis yang terbit setiap bulan. Nah..karena suka gratisan, akan dibuat layout majalah tersebut dengan menggunakan Scribus!

Scribus adalah software open source yang bisa kamu gunakan untuk membuat layout majalah, newsletter, brosur, undangan, flyer, dll. Dengan Scribus inilah team PG akan membuat layout majalah PG.
Kamu bisa mendownload Scribus disini:
http://wiki.scribus.net/canvas/Download

Scribus merupakan software cross platform, artinya kamu bisa menginstallnya di Windows, Mac OS, serta Linux. Scribus bahkan tersedia juga dalam versi portable.
Software ini merupakan alternatif dari Adobe Indesign yang dibandrol dengan harga cukup mahal. Walaupun gratis, hasil layout majalah yang dibuat dengan Scribus juga keren lho! Berikut ini adalah beberapa majalah yang layoutnya dibuat dengan Scribus:

PostgreSQL Magazine
Membuat Majalah Sendiri dengan Scribus

Full Circle Magazine
Membuat Majalah Sendiri dengan Scribus

Terus bagaimana dengan majalah digital ? Sabar..semuanya masih dalam proses. :D
Bagi kamu yang tidak ingin repot-repot mendesain dari awal, kamu bisa menggunakan template Scribus siap pakai yang ada disini:
http://scribusstuff.org/

Tetapi bagi kamu yang memang ingin belajar Scribus, kamu bisa belajar langsung dari tutorial officialnya disini:
http://wiki.scribus.net/canvas/Help:TOC
Selamat belajar membuat desain majalah kamu sendiri dengan Scribus! :D
Terima kasih telah membaca artikel tentang Membuat Majalah Sendiri dengan Scribus di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :