Meningkatkan kecepatan loading Website Joomla

speed_chart
Salah satu perhatian utama tentang open source Sistem Manajemen Konten (CMS) adalah kecepatan loading situs web yang berjalan pada CMSS. Kebanyakan open source CMS dirancang dengan cara yang sangat modular dengan banyak pengulangan, yang berarti mereka memiliki lebih file untuk memuat, membuat website Anda lebih berat dan dengan demikian lebih lambat untuk memuat.
Faktor ini, bagaimanapun, tidak harus goyangan Anda jauh dari menggunakan open source CMS, terutama CMS seperti Joomla , karena hanya dengan langkah sederhana, desainer web Anda dapat mengoptimalkan kinerja situs web Anda dengan margin besar.
Masalah loading lambat kecepatan tidak berlaku untuk Joomla saja. Bahkan, itu berlaku untuk semua open source CMS. Dan dengan versi terbaru dari Drupal 7, yang katanya akan jauh lebih lambat dari yang sebelumnya , website Joomla memiliki waktu yang jauh lebih mudah untuk menyelesaikan dengan situs Drupal.
Find our what files are not being used and remove all unnecessary fles Get FIREBUG
  1. addon for Firefox and click the NET tab from it. 01 Cari file apa kita tidak sedang digunakan dan menghapus semua yang tidak perlu fles Dapatkan addon Firebug untuk Firefox dan klik tab NET dari itu. Aktifkan semua script dan konsol dan deteksi gambar di sana. Menyegarkan situs Anda. Sementara situs sedang loading, terus mencermati ke tab NET Firebug dan melihat apa yang sedang loading dan apa yang mana. Ini jelas akan menunjukkan bagian mana yang paling membutuhkan waktu pembukaan dan semua file yang tidak perlu atau script, semua sementara situs akan terbuka. Ambil laporan yang baik dari itu dan mengoptimalkan berdasarkan informasi ini. Dapatkan ekstensi YSlow dari Yahoo! dan menginstal yang dengan Firebug. Ini memberi pilihan Kinerja Detection Salah satu alasan utama untuk situs Joomla memuat perlahan adalah file JS banyak yang tidak perlu dan gambar.. Anda harus menghapus semua file yang Anda tahu tidak digunakan oleh situs.
  2. Install performance optimization plugins 02 plugin optimasi kinerja Install, Jika Anda menggunakan pra-dibuat template yang dirancang oleh rumah desain web terkemuka, engkau lebih beruntung dari permainan sudah. Joomlart dan RocketTheme keduanya memiliki komponen kecepatan optimasi out-of-the-box. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan mereka. Jika komponen ini tidak bekerja untuk beberapa alasan, ada beberapa plugin Anda cantry: kami menggunakan JCH_Optimize plugin dan kita menyukainya. Semua komponen tersebut dan plugin akan mencoba untuk mengoptimalkan CSS , Java Script dan ukuran HTML.
  3. Enable Joomla system caching plugin 03 Aktifkan sistem caching Joomla Plugin, Ini saja dapat memberikan dorongan besar dalam kecepatan. Ini pra-menghasilkan bagian statis dari sebuah situs web Joomla untuk menghindari berlebihan real-time generasi halaman.
  4. Activate GZip compression and caching options in Global Configuration 04 Aktifkan kompresi Gzip dan pilihan cache di global configuration. Berikut adalah artikel yang menjelaskan dengan baik bagaimana kompresi bekerja .
  5. Optimize MySQL performance 05 Optimalkan MySQL kinerja. Berikut adalah pendek dan manis artikel yang menjelaskan bagaimana mengoptimalkan MySQL dalam beberapa langkah sederhana, yang bisa dilakukan dari kontrol panel hosting Anda.
  6. Optimize Joomla main-menu speed 06 Optimalkan Joomla-menu utama kecepatan. Kami hanya diuji ini pada Joomla 1.5. Hal ini akan mempercepat lambatnya disebabkan oleh modul mainmenu Joomla, yang dapat mengambil beberapa detik untuk menghasilkan menu situs web, harus itu terlalu besar atau terlalu dalam. Selain itu,
  7. Optimize code 07 Optimalkan kode. Menulis CSS, Javascript dan kode gambar sesuai dengan standar tertentu dapat membantu mengurangi ukuran file masing-masing. Efek tergantung pada seberapa banyak konten Anda menambahkan ke dalam situs. File CSS dapat dikumpulkan dan dikompresi ke dalam satu file, sedangkan file JavaScript hanya dikumpulkan tetapi tidak optimasi compressed.These dapat mengurangi beban server, kebutuhan bandwidth, dan waktu loading halaman.
  8. Optimize images used for the site by tweaking quality and compression methods 08 Optimalkan gambar yang digunakan untuk situs dengan kualitas tweaker dan kompresi metode. Ini terutama penting jika Anda menghasilkan banner web Anda sendiri. Jika Anda menggunakan gambar saham atau menggunakan kembali gambar yang datang dengan template, memutuskan sendiri apakah Anda bisa mempercayai para desainer untuk melakukan pekerjaan mereka. Berikut adalah beberapa tempat dimana Anda dapat menjalankan kompresi gambar:
Ada beberapa laporan di forum bahwa ekstensi jpg membuat beban lebih cepat dari situs.. Ekstensi png.

9. Optimize server connection 09 Optimalkan koneksi server

Dalam hampir semua kasus kecepatan situs dapat ditingkatkan secara dramatis oleh server yang lebih baik / koneksi. Ingatlah bahwa pengunjung lokasi dan ISP sangat mempengaruhi kecepatan loading akhir dari sebuah halaman web. Check out panduan Server optimasi (catatan, meskipun, bahwa beberapa langkah termasuk dalam panduan ini adalah dari tanggal, sehingga membaca dengan seksama).

10. Decrease the number of extensions used 10 Penurunan jumlah ekstensi yang digunakan
Cobalah untuk menjalankan situs Anda jumlah minimal ekstensi. Ekstensi lagi, lama waktu yang diperlukan untuk situs Anda untuk memuat. Lakukan seperti banyak pekerjaan dari inti mungkin.
Alasan lain utama untuk kecepatan lambat loading adalah komponen SEF dan URL SEF. Jika Anda menonaktifkan SEF Anda, maka Anda akan melihat, hanya 50-60 query yang dijalankan dari modus DEBUG, tetapi dengan SEF diaktifkan, Anda akan memiliki sekitar 300-1000 query (tergantung situs) dijalankan pada waktu yang sama, membuat Anda situs lebih lambat.

Ringkasan

Dengan mengaktifkan caching, mengoptimalkan MySQL, menginstal plugin kompresi dan memastikan ekstensi, kode, CSS dan gambar yang dilakukan dengan cara yang paling ekonomis - semua ini secara bersama-sama akan mempercepat situs web Joomla Anda dengan 100% -300%.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Meningkatkan kecepatan loading Website Joomla di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

1 komentar :

wah.. sangat jelas sekali menurut saya gan artikelnya, namun kepanjangan, lama juga untuk memahaminya, maklumlah saya baru pertama kali terjun di dunia CMS ini, sepertinya menarik untuk mempelajari joomla lebih mendalam lagi, makasih banyak atas ulasannya gan, salam kenal........

Balas