Mengakses Android dari Komputer menggunakan Phonedeck


Teknologi cloud saat ini memungkinkan semua gadget yang anda miliki disinkronisasikan sehingga mempermudah anda dalam mengolah data. Kelebihan ini sebelumnya dimiliki oleh Apple yang dengan teknologi cloud, melakukan sinkronisasi terhadap iPhone dan iPad.


Android yang berupaya untuk meraih posisi yang sama dengan iOS, kini meluncurkan app Phonedeck. Orang-orang menyebut aplikasi ini sebagai “Dasbor Cloud untuk Smartphone Android”. Dengan Phonedeck, anda bisa mengakses Android dari komputer anda!
Mengakses Android dari Komputer dengan Phonedeck
Ya..Phonedeck memungkinkan pengguna untuk menggunakan gadget Android yang mereka miliki melalui komputer mereka. Dengan Phonedeck, pengguna bisa melakukan semua fungsi berikut dari browser komputer:

  • Membaca / mengirim SMS;
  • Mendapatkan notifikasi panggilan masuk (incoming call) dengan informasi tentang penelepon (hanya bisa menggunakan browser Google Chrome);
  • Melihat, mengedit, dan melakukan update terhadap kontak, termasuk melakukan sinkronisasi dengan kontak cloud Phonedeck
  • Melakukan sinkronisasi terhadap kontak LinkedIn ke kontak anda;
  • Menelepon tanpa mengangkat telepon anda;
  • Mendapatkan statistik komunikasi anda dengan teman anda;
  • Yang paling menarik: Anda bisa menemukan telepon anda jika hilang.
Kesemuanya tersusun dalam interface yang ramah pengguna (user friendly), mirip dengan Twitter.
Mengakses Android dari Komputer dengan Phonedeck
Phonedeck bekerja melalui jaringan WiFi dan 3G/4G sehingga anda tidak perlu berada dalam jaringan WiFi yang sama untuk menggunakan Phonedeck, bahkan anda juga tidak perlu meng-install software desktop, karena Phonedeck dapat bekerja dengan browser modern apa saja.
Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyaksikan video promo Phonedeck berikut ini
Berikut ini sekilas gambaran tentang Phonedeck App:
Harga: Gratis
Versi terbaru: v1.37
OS yang diperlukan: Android 2.1 dan di atasnya
Ukuran download: 1.1 MB
Anda dapat mengunduh Phonedeck secara gratis di Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.phonedeck.android.cloud
Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di halaman utama Phonedeck
https://phonedeck.com/start/
Saya yakin aplikasi ini akan sangat membantu anda, para pengguna Android yang banyak bekerja di depan layar komputer. Komentar pribadi saya tentang app ini, saya sangat antusias dengan adanya apps ini karena saya pribadi adalah pengguna Android yang ironisnya banyak bekerja di depan layar komputer. Saya gembira membayangkan bisa mengetik sms melalui keyboard saya daripada menggunakan keyboard touchscreen yang sering misstouch dan membuat pesan saya berantakan (Oke, jangan menyalahkan kurangnya skill saya menggunakan touchscreen keyboard). Fffffffuuuuuu….
Sayangnya, Phonedeck termasuk aplikasi yang berat dan sedikit boros kuota data. Susah login juga menjadi salah satu kelemahan dari aplikasi ini. Aplikasi alternatif lain jika anda tidak ingin menggunakan Phonedeck adalah AirDroid

Terima kasih telah membaca artikel tentang Mengakses Android dari Komputer menggunakan Phonedeck di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :