Halaman
fan Facebook dapat melakukan suatu pekerjaan yang besar untuk promosi
bisnis Anda. Tidak diragukan lagi, ini adalah cara yang efektif untuk
membuat bisnis Anda lebih menguntungkan. Tapi mengapa?
Dan tidak peduli apakah Anda mewakili sebuah perusahaan besar atau seorang pemilik usaha kecil - itu akan menjadi cara yang tepat untuk membuat bisnis Anda dikenal melalui web dan secara signifikan akan memperbesar penghasilan Anda.
Karena itu layanan dari Facebook tersebut yang sangat baik digunakan bagi merek, bisnis, band, film, atau selebriti yang ingin berinteraksi dengan fans atau pelanggan mereka tanpa harus terhubung ke akun pribadi.
Halaman fan memungkinkan Anda berkembang sebesar yang Anda inginkan, mengirimkan info terbaru ke banyak orang dengan jumlah yang tidak terbatas, dan tetap fokus pada organisasi tanpa mengungkapkan si administrator (kecuali jika Anda mau).
Lalu apa langkah selanjutnya setelah Anda membuat halaman Fan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti :
1. Upload logo atau foto dengan sebuah alamat web pada bagian bawah.
Ini tidak akan dapat diklik, tapi fans bisa melihat ke mana harus pergi jika mereka ingin mengunjungi situs Anda.
2. Isi halaman info Anda selengkapnya.
Di sini Anda dapat memiliki sebuah alamat web yang dapat diklik, profil perusahaan dan produk-produk. Anda dapat memberikan apa yang diminta oleh Facebook atau mendapatkan kreativitas dan memberikan informasi lainnya. Misalnya, dalam profil perusahaan Anda, Anda bisa menambahkan link ke halaman di situs Anda, formulir berlangganan newsletter Anda, media sosial yang lainnya, atau apapun yang Anda inginkan.
3. Gunakan FBML.
FBML adalah versi HTML dari Facebook, yang dapat Anda gunakan dengan sebuah aplikasi bernama Static FBML. Hal ini memungkinkan Anda membuat HTML dasar dalam sebuah kotak atau tab pada halaman Anda. Anda tidak akan menemukannya dalam aplikasi awal Anda, tetapi Anda dapat menemukannya dengan sebuah pencarian dalam direktori aplikasi.
4. Gunakan Menu Tab
Jika Anda memikirkan sebuah halaman Facebook sebagai sebuah website sekunder untuk bisnis Anda, Anda akan menyadari bahwa menu tab di bagian atas halaman seperti navigasi situs. Anda dapat memiliki sebuah tab untuk newsletter Anda, sebuah tab untuk donasi, sebuah tab untuk produk, dsb.
5. Jangan lupakan Sidebar
Apapun yang bisa dimasukkan ke dalam tab, Anda juga dapat memasukkannya pada sidebar Anda. Seperti sebuah form registrasi, banner affiliasi atau kumpulan link.
6. Sering posting
Aturan yang sama yang berlaku di Facebook seperti media sosial lainnya. Ini semua tentang konten dan interaksi. Posting sekali setiap hari atau bahkan beberapa kali sehari untuk memastikan Anda muncul di feed berita penggemar Anda. Hal ini dapat berupa link ke blog Anda, pengumuman produk, pertanyaan, berita, atau apapun yang akan membuat penggemar Anda tertarik.
7. Link ke halaman Anda dari manapun
Jika Anda ingin mendapatkan fans, Anda harus membiarkan orang mengenal Anda di Facebook. Masukkan sebuah ikon atau link di newsletter Anda, di dalam Web atau blog, di footer email Anda, dan di mana-mana.
8. Email dan blog
Jangan malu-malu. Posting di blog tentang apa yang terjadi pada halaman Fans Anda dengan sebuah undangan untuk menjadi Fans.
9. Kirim info terbaru kepada penggemar
Anda. Fitur ini sedikit mirip dengan pengiriman email. Jangan menyalahgunakan itu, karena penggemar Facebook tidak mengharapkan (dan tidak ingin) pesan spam dari Anda. Tetapi gunakan secara bijak, fitur ini berguna untuk memberikan informasi terbaru tentang produk Anda, penjualan, dan event kepada penggemar Anda.
Sukses promosi melalui halaman Fan di Facebook Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Memaksimalkan Halaman Fan Facebook di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.