Screenshot Desktop Mudah dan Cepat Menggunakan Shotty

Ada banyak sekali aplikasi capture desktop yang bisa didapatkan secara gratis, namun tidak semua bisa memberikan kemudahan dan kecepatan saat digunakan untuk membuat screenshot. Sebelumnya Pusatgratis sudah memberikan beberapa aplikasi screenshot favorit seperti PicPick, Ashampoo Snap 3, serta Solid Capture. Kini saya akan menambahkan sebuah aplikasi capture lainnya yaitu Shotty. Kenapa Shotty? Karena Shotty menawarkan cara screenshot desktop yang mudah dan cepat..dengan..tentu saja gratis


Apa itu Shotty?
Cara Screenshot Desktop Mudah dan Cepat Menggunakan Shotty
Shotty adalah aplikasi capture yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot di layar komputer anda. Anda bisa membuat screenshot berdasarkan area yang anda inginkan (region) maupun satu layar penuh. Selain itu anda bisa menambahkan blur, highlight, teks, dll.

Apa kelebihan Shotty?
Screenshot yang dihasilkan oleh shotty memiliki kualitas gambar yang tinggi. Walaupun berjalan secara background, aplikasi capture ini tidak menghabiskan banyak resource komputer.
Apa kelemahan Shotty?
Tools Shotty tidaklah terlalu lengkap. Paling tidak, hal yang menjadi catatan utama saya adalah tidak adanya tool untuk menambahkan arah panah. Padahal tool arah panah sangat penting terutama bagi yang ingin mengambil screenshot untuk membuat tutorial.
Aplikasi screenshot Shotty bisa didapatkan secara gratis langsung dari situs berikut ini
Halaman Download Shotty
Download Software Screenshot Shotty
Setelah anda download dan install, Shotty bisa anda akses dari System Tray.
Shotty bisa anda akses dari System Tray
Untuk melakukan konfigurasi setting, cukup klik kanan icon Shotty tersebut.
klik kanan icon Shotty
Cara Screenshot Desktop menggunakan Shotty
Untuk mulai membuat screenshot menggunakan Shotty, klik kiri icon Shotty yang ada di System Tray. Kemudian pilih Full Screen, Region atau Window. Dalam contoh ini saya memilih Region.
Cara Screenshot Desktop menggunakan Shotty
Pilih Area yang ingin diambil screenshotnya.
Pilih Area yang ingin diambil screenshotnya
Editor Shotty akan muncul, anda bisa menambahkan elemen yang anda inginkan (blur, teks, highlight, dll)
anda bisa menambahkan elemen yang anda inginkan
Klik Save jika sudah.
Walaupun cara screenshot menggunakan Shotty sangatlah mudah. Namun karena tidak memiliki elemen panah, saya tidak menggunakan Shotty untuk membuat screenshot di setiap tutorial Pusatgratis. Terus aplikasi apa yang saya gunakan? Rahasia ^^
Rahasia?? haha Bercanda.. ^^ ..saya menggunakan PicPick untuk membuat screenshot tutorial Pusatgratis. Selamat mencoba!
Terima kasih telah membaca artikel tentang Screenshot Desktop Mudah dan Cepat Menggunakan Shotty di blog Angka Belia jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :